Pengaturan Nama Domain

Pengaturan Domain dapat dilakukan dari menu “Domain CP” dari Layar Administrasi. Kamu dapat membeli nama domain di DaunTal dan mendapatkan 5 GB website WordPress gratis melalui dauntal.com/domain

Klik tombol “Login to Control Panel” untuk memulai pengaturan domain. Selain melalui Layar Administrasi, kamu dapat langsung ke Pengaturan Domain melalui link: http://cp.dauntal.net/customer.

Masukkan alamat email dan kata sandi / password pada form Konsumen Masuk. Setelah proses otentikasi login berhasil, kamu akan masuk ke Wilayah Admin Pengaturan Domain.

Perhatian: pengaturan berikut menggunakan Bahasa Indonesia, ganti setting “Language” yang ada di kanan bawah menjadi “Bahasa Indonesia”

Mengatur domain yang telah dipesan

Domain yang telah dipesan dapat dilihat melalui menu “Mengatur Pesanan > Daftar/Cari Pesanan”. Kamu akan melihat domain-domain yang telah dipesan di DaunTal.

Untuk melihat detil informasi domain, klik nama domain di tabel Daftar Pesanan.

Di detil domain ini, kamu dapat mengatur domain seperti mengatur nameserver, email dan manajemen DNS.

Mengatur Nama Server (Name Server)

Setiap nama domain yang dipesan di DaunTal disertakan layanan Domain Name Server (DNS). Arahkan Nama ServerĀ (Name Server) domain kamu ke Nama Server DaunTal untuk menggunakan layanan DNS dari DaunTal. Berikut informasi Name Server DaunTal:

  • ns11.dauntal.net
  • ns12.dauntal.net
  • ns13.dauntal.net
  • ns14.dauntal.net

Klik link “Nama Server” untuk mengelola Nama Server, dan isikan informasi nama server di atas.

Jika kamu ingin menggunakan layanan DNS di tempat lain seperti CloudFlare, silahkan ganti isi Nama Server yang ada di form Kelola Nama Server.

Manajemen DNS

Untuk menggunakan layanan DNS DaunTal, pastikan bahwa Nama Server domain diarahkan ke Nama Server DaunTal di atas.

Pilih menu “Manajemen DNS” yang ada di samping kanan dan pilih Atur DNS.

 

Isikan beberapa record berikut agar nama domain kamu dapat menggunakan layanan website DaunTal.

  • Pilih tombol A Record, arahkan Destination IP Address (tujuan alamat IP) nama domain ke IP 138.128.124.122. Jika A record masih kosong, klik tombol “Add A Record” untuk menambahkan record baru .
  • Klik link pada kolom Name untuk melihat detil record.
  • Klik Modify jika ingin mengubah record.
  • Terakhir, pilih tombol CNAME Records dan pastikan www.namadomain.com berisikan Value namadomain.com

Pemetaan Domain (Domain Mapping) ke Website DaunTal

Website kamu dapat menggunakan nama domain jika website di DaunTal tersebut sudah dipetakan ke nama domain kamu. Pengaturan Pemetaan Domain dapat dilakukan melalui menu “Perkakas > Domain Mapping”.